5 Sungai Terbersih di Dunia

 Ada banyak sumber air dipermukaan bumi ini. Salah satunya ialah sungai. Sungai merupakan sebuah "jalan" bagi air yang biasanya berasal dari pegunungan menuju ke danau, laut maupun sungai sungai lain. Sungai sangat bermanfaat bagi kehidupan makhluk yang ada di bumu. Tak hanya manusia, tumbuhan dan hewan pun kecipratan manfaat sungai. Tapi sayangnya, banyak sekali sungai sungai yang sudah mulai tercemar limbah. Namun masih ada kok sisa sisa sungai yang masih bersih. Apa saja ?? kita akan membahasnya dibawah ini. Mulai dari no.5.
 
Sungai Li (china)
 
http://www.didunia.net/
 
Sungai terbersih ke 5 ditempati sungai yang hanya berasa dri 2 huruf, Sungai Li. Sungai yang berasal dari Sebuah pegunungan yang terletak di Xing'an Country ini mengalir ke arah selatan via jalur Guilin, Yangshuo, dan Pingle. Ketika di Pingle Sungai Li menyatu dengan dua aliran lain, dan terus menuju selatan Sungai Gui, yang jatuh ke dalam Jiang Xi, anak sungai barat yaitu Sungai Pearl, di Wuzhou. Pada 437 kilometer dari Sungai Li dan sungai Gui diapit oleh perbukitan hijau nan indah
 

Sungai Torne (Swedia dan Finlandia)


Sungai Torne terletak di bagian utara Swedia dan Finlandia. Sekitar setengah dari sungai ini merupakan bagian dari perbatasan antara kedua negara. Sungai ini dialiri oleh Danau Torne dekat perbatasan dengan Norwegia dan mengalir umumnya ke arah tenggara untuk jarak 522 kilometer (324 mil) ke Teluk Bothnia. Sungai ini merupakan sungai terbesar di Norrbotten (Swedia Utara) baik panjangnya sungai maupun wilayah aliran sungai dan juga salah satu sungai terbersih di dunia. Sumber dari Sungai Torne yaitu Danau Torne dekat perbatasan dengan Norwegia.Sungai Torne mengalir tanpa hambatan oleh konsentrasi kegiatan penduduk manusia sampai desa Kurravaara, sekitar 12 kilometer (7 mil) timur laut dari Kiruna.
 

Sungai St. Croix ( amerika serikat )
 
 http://www.didunia.net/

Sungai ini merupakan sebuah sungai yang merupakan "anak" dari salah satu sungai terpanjan, Sungai Missisipi. Sungai yang berpanjang 264 Km ini mengalir di 2 negara bagian Amerika Serikat, Wisconsin dan Minnesota. 
Di jarak 125 mil kebawah(201 km) sungai ini terbentuk perbatasan antara Wisconsin dan Minnesota. Sungai ini mengalir ke selatan menuju Gordon dan mengalir ke Barat daya menyatu bersama Sungai Namekagon.
 
 Sungai Tara ( Bosia Herzegovina )
 
 
 



 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
WOWW !! bersih amat airnya .... Right ?? Yap.. SUngai yangberada di Montegnero, Bosna, dan Herzegovina. Sungai ini tidak murni berawal dari gunung namun sungai in memulai kehidupanya dari pertemuan 2 sungai, sungai Ospacina dan Verusa. Sungai ini mengalir ke 2 negara sepanjang 144 KM. ( 110 Km >> Montenegro dan 34 Km >> Bosnia ) sungai ini juga berfungsi sebagai pembatas ke 2 negara di beberapa titik.


Sungai Thames ( Inggris )
http://www.didunia.net/

Menakjubkan !! Sebuah sungai yang pernah tercemar sekitar 50 tahun yang lalu ini menjadi Sungai terbersih di dunia !! Di balik keindahan sungai yang berada di Inggris ini menyimpan sebuah duka yang mungkin banyak diingat rakyat Inggris. 1830-1860, puluhan ribu meninggal karena kolera gara gara sungai thames.  
Limbah ini dibuang langsung ke Sungai Thames. Diputuskan bahwa 'tanaman Pengobatan' harus dibangun untuk membersihkan air dari Thames sebelum dipompa ke rumah. Tanaman pengobatan juga dibersihkan dari air kotor setiap rumah sebelum kembali ke Sungai Thames. Tidak hanya kesehatan masyarakat yang membaik, tetapi juga air di Sungai Thames menjadi lebih bersih.
 
Coba saja Sungai di Indonesia sebersih 5 sungai yang tadi !! Namun itu terwujud, sebab kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya belum terbentuk secara kuat di kalangan masyarakat. 
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

23 September 2018 pukul 18.46

terimakasih infonya sangat menarik, dan jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2QT64Kk

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Menarik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger