5 Klub Sepak Bola Terkaya



Klub sepak bola adalah sebuah manajemen yang mengurusi segala hal yang berhubungan dengan tim sepak bola itu sendiri. Di luar negeri, khususnya klub sepak bola yang namanya sudah tidak asing bagi pecinta sepak bola, biasanya klub sepak bola dimiliki oleh perseorangan yang kemudian pengelolaannya dilakukan oleh sebuah tim manajemen. Tidak heran bila dengan pengelolaan yang baik serta tim manajemen yang berpengalaman membuat sebuah klub sepak bola menjadi kaya dan secara otomatis kesejahteraan pemain menjadi terjamin.
Berikut ini adalah daftar klub sepak bola terkaya:
MANCHESTER UNITED
Manchester United atau yang lebih populer dengan sebutan MU adalah klub sepak bola profesional yang berasal dari Inggris dan bermarkas di Old Trafford, Greater Manchester. Saat ini Manchester United memiliki nilai sebesar USD 1,86 Milyar sehingga pada Juli 2011 yang lalu, majalah Forbes menempatkan klub MU sebagai klub sepak bola terkaya di dunia.  
REAL MADRID 
Klub sepak bola yang bermarkas di Madrid, Spanyol ini memiliki nilai sebesar USD 1,4 Milyar. Tidak seperti sebagian besar klub sepak bola di Eropa, anggota dari Real Madrid atau yang lebih dikenal dengan Socios sudah mengelola dan mengoperasikan klub sepak bola ini sejak Real Madrid berdiri.
ARSENAL
Arsenal adalak klub sepak bola profesional yang berasal dari Inggris dan bermarkas di Holloway, London. Klub ini memiliki nilai sebesar USD 1,2 Milyar. Klub sepak bola Arsenal ini berdiri pada tahun 1886 dan pernah memegang rekor sebagai klub sepak bola yang namanya terpasang di baris paling atas karena merupakan satu - satunya tim sepak bola yang telah tak terkalahkan di Liga Premier pada musim 2003 - 2004
BARCELONA
Klub sepak bola yang terkenal dengan Barca ini merupakan klub sepak bola yang berasal dari Barcelona dan bermarkas di Catalonia - Spanyol. Klub yang bernilai sebesar USD 1 Milyar ini merupakan klub sepak bola pertama dari Spanyol yang yang memenangkan La Liga, Copa del rey dan Liga Champion.
BAYERN MUNICH
Bayern Munich merupakan klub sepak bola yang berasal dari Jerman dan bermarkas di Munich - Bavaria. Klub sepak bola yang bernilai sebesar USD 990 Juta ini telah menang sebanyak 22 kali pada kejuaraan Bundesliga, sebuah liga utama sepak bola Jerman
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Menarik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger